K-link, Kenapa Harus K-Link?


k-link syariah

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kemana saja admin karena blog ini tidak terurus belakangan ini. Yap, benar sekali, admin sedang sibuk-sibuknya untuk menyiapkan masa depan, namun beberapa minggu atau bulan kedepan, bakalan rutin posting.

Salah satu sosok yang berada di balik kesuksesan dan kebesaran K-Link di Indonesia adalah Dato’ Dr. H. Md. Radzi Saleh, seorang pemimpin yang dikenal rendah hati namun sarat dengan pengalaman di bidang industri network marketing. Di bawah kepemimpinan Md. Radzi Saleh inilah K-Link di Indonesia bisa tumbuh pesat seperti sekarang ini. Berikut wawancara dengan Presiden Direktur K-Link Dato Dr.H.Md Radzi Saleh


Q: Bagimana melihat bisnis di Indonesia ini ?
A: Indonesia ini negara yang sedang membangun dan memiliki potensi yang banyak. Pakar ekonomi dunia mengakui bahwa Indonesia sangat banyak potensi bahkan kalau bicara secara global, penduduknya banyak dan lahannya subur. Nah, apabila melihat penduduknya banyak tentu memiliki masalah sosial yang banyak pula, salah satunya masalah pekerjaan. Kebanyakan orang tua bangga jika anaknya bekerja di pemerintahan karena dianggap masa depannya pasti terjamin. Pandangan seperti ini yang akhirnya membuat semua beban diberikan pemerintah untuk mewujudkan lapangan pekerjaan.

Q: Apa yang bisa membantu untuk masalah lapangan pekerjaan ?
A: Bicara mengenai lapangan pekerjaan, lapangan pekerjaan yang semakin sempit mengharuskan kita untuk melihat kesempatan dan alternatif pekerjaan lain. Alternatif yang bisa menjadi pilihan adalah melalui network marketing. Di bisnis ini, member dilatih untuk menjadi entrepreneur dan menciptakan usahanya sendiri. Bahkan di K-Link, member bukan hanya diajarkan bagaimana menjadi pengusaha lewat K-System tapi juga diberikan semangat untuk meraih kesuksesan, pelatihan public speaking hingga pendidikan mengenai product knowledge. Tidak ada yang dinamakan sukses secara instan. K-Link juga tidak pernah memberikan janji bahwa jika berbisnis di K-Link akan langsung sukses dalam waktu singkat. Untuk membangun karir di bisnis ini mereka harus kerja keras minimal selama 12 bulan. K-Link selalu mengatakan bahwa keberhasilan di bisnis ini diperoleh dengan bekerja keras, pantang menyerah dan mengikuti sistem (K-System). Jika kemudian ada yang mengalami kegagalan di bisnis ini, itu karena mereka kurang memperhatikan dan kebanyakan mereka ingin mencari keuntungan secara cepat. Masalah stigma negatif di masyarakat mengenai network marketing yang kerap dituding penipuan, yang sebenarnya penipuan adalah bentuk money game. Jika ingin melihat bisnis network marketing yang benar, dengan memastikan apakah bisnis ini memiliki produk-produk nyata yang dijual, produk yang terbukti berkualitas dan harga yang sebanding dengan kualitas produk.

Q: Bagaimana melihat bisnis Network Marketing sekarang ini ?
A: Pada dasarnya bisnis network marketing secara keseluruhan sedang tidak begitu bagus. Beruntung K-Link saat ini sudah sampai pada tahap yang stabil dimana sudah memiliki gedung sendiri, sehingga bisa tetap mantap untuk terus membuat programprogram peningkatan pengembangan bisnis dan program-program sosial atau CSR (Corporate Social Responsibility) dan ini akan kami jadikan motivasi untuk selalu berhasil. Nah, ketika perusahaan ini sudah maju dan diberikan banyak rezeki oleh Allah SWT, sederhana saja, berarti kita harus berbagi kepada orang yang kurang beruntung. Dari situlah bisnis network marketing di K-Link akan terus berkembang, sehingga kini telah mempunyai banyak leader yang telah sukses, bahkan sudah mencapai ribuan. Terlebih tadinya leader-leader tersebut kebanyakan berangkat dari nol dan mereka itu bisa dikatakan sebagai ilmu atau contoh bagi mereka yang baru terlibat di bisnis K-Link. Program ini kami perkuat terus atau kami galakkan melalui pelatihan, training-training, yang terus-menerus secara berkala melalui leader-leader yang telah sukses.

Q: Konsep apa yang diterapkan sehingga K-Link ini menjadi sukses ?
A: K-Link, sangat menekankan konsep syariah. Hal ini penting sebagai peringatan pada bisnis network marketing sendiri, supaya bisnis ini tidak melenceng dan ada kontrol. Karena tujuan berkumpul itu harus jelas. Artinya, kami akan selalu terus mengingatkan, memberi pesan, membimbing dan menasehati mereka yang menjalankan bisnis K-Link, agar mereka jangan sampai salah jalan, sehingga selalu berpikir ingin cepat sukses dengan menghalalkan segala cara. Itu cara yang salah, yang tidak boleh dilakukan karena akan membuat citra network marketing terus terpuruk. Ikuti prosesnya dalam menuju kesuksesan dan tunjukkan bahwa kita bisa menjadi bukti bagi yang lain.

Q: Bagaimana memberikan motivasi kepada member supaya nyaman ?
A: Untuk membuat nyaman para mitra bisnis, saya selalu mengingatkan para member mengenai apa kepentingan dan tujuan K-Link. Di K-Link kami bangun suasana kekeluargaan, sehingga K-Link bisa besar.

Q: Bagaimana menjadikan member ini tetap sukses namun tidak sombong ?
A: Sebenarnya K-Link selalu menerapkan revolusi mental. Coba lihat saja mereka yang berhasil di K-Link, mereka yang selalu bekerja keras dan saling membantu yang lain, disiplin dan bertanggung jawab. Karena di bisnis ini, mereka harus memiliki rasa percaya diri dan disiplin jika ingin berhasil. Banyak contoh yaitu mereka anak-anak yang sekolah dari SD hingga SMA mereka akan berhasil bersama-sama dengan menempuh pendidikan selaman 12 tahun, karena mereka dikawal oleh gurunya. Namun, setelah kuliah mereka akan berbeda-beda untuk lulus, karena mereka harus mengatur sendiri waktu belajar. Begitu pula di K-Link harus menciptakan pola disiplin dan bekerja keras jika ingin berhasil.

Q: Bagimana menilai orang sukses itu ?
A: Sukses itu bukan dilihat dari penampilan yang terlihat atau aset yang dimiliki. Orang sukses itu dilihat semangatnya untuk selalu berbagi. Kalau kita lihat mobilnya besar, rumahnya besar, uangnya banyak, tetapi kontribusinya ke orang atau masyarakat kurang atau bahkan tidak ada sama sekali, itu namanya bukan orang sukses, tapi mohon maaf, itu bisa dikatakan orang serakah. sudah memiliki semuanya tetapi masih kurang terus dan tidak mau berbagi. Jadi, orang sukses itu sudah mencapai tahap berbagi dengan orang lain. Dan saya merasakan bahwa K-Link ini sukses bukan karena omset, tetapi karena kita telah siap berbagi dengan sahabat-sahabat lainnya yang kurang beruntung. Memberikan beasiswa, berbagi kepada anak yatim, mendirikan panti asuhan dan yang terbaru kami membangun sekolah khusus untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Sentul.

Q: Bagaimana melihat perkembangan IT dalam mendukung bisnis ini ?
A: Zaman sekarang ini zaman IT dan kita semua harus sadar dan siap untuk itu, jika tidak maka akan ketinggalan. Perkembangan IT, K-link lihat sebagai kesempatan yang baik, karena bagaimanapun juga perkembangan zaman harus diikuti. K-Link siap beradaptasi dengan dunia digital dengan meluncurkan K-Link Viral Marketing (KVM) yaitu platform program pemasaran yang terintegrasi sebagai salah satu bentuk Go Digitalnya. Dengan adanya KVM, bisnis network marketing yang selama ini mengandalkan komunikasi tatap muka dapat dilakukan lewat dunia maya. Solusi yang menawarkan kemudahan ini sejalan dengan semangat dari K-Link untuk selalu menjadi dan memberi solusi bagi masyarakat Indonesia.

sumber :  koran sindo dengan sedikit perubahan.

Advertisements

Berkomentarlah dengan Bijak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s